Latest News

ARTI LOGO SURABAYA

Logo merupakan sebuah simbol yang mengandung makna didalamnya. Logo banyak digunakan baik institusi, perusahaan, merek produk, lembaga, kelompok, pemerintahan, bahkan sebuah negara.

Nah, dalam hal ini kota Surabaya juga memiliki sebuah logo kebanggaan yang hampir sebagian besar orang tahu, bahkan hampir seluruh rakyat Indonesia mengenalnya, yaitu simbol binatang hiu dan buaya. Nah, berikut kita akan mengetahui apa arti hiu dan buaya pada logo Surabaya.

Lambang Kota Surabaya berlaku sampai saat ini dan ditetapkan oleh DPRS Kota Besar Surabaya dalam Putusan no. 34/DPRDS tanggal 19 Juni 1955, dan diperkuat dengan Keputusan Presiden R.I. No. 193 tahun 1956 tanggal 14 Desember 1956 yang isinya :


Arti-Logo-Surabaya

Makna Dan Arti Logo Surabaya

1. Lambang berbentuk perisai segi enam yang distilir (gesty leerd), yang maksudnya melindungi Kota Besar Surabaya.

2. Lukisan Tugu Pahlawan melambangkan kepahlawanan putera-puteri Surabaya dalam mempertahankan Kemerdekaan melawan kaum penjajah.

3. Lukisan ikan Sura dan Baya yang berarti Sura Ing Baya melambangkan sifat keberanian putera-puteri Surabaya yang tidak gentar menghadapi sesuatu bahaya.

4. Warna-warna biru, hitam, perak (putih) dan emas (kuning) dibuat sejernih dan secermelang mungkin, agar dengan demikian dihasilkan suatu lambang yang memuaskan.

0 Response to "ARTI LOGO SURABAYA"