Latest News

TEMPAT WISATA ALAM DI SURABAYA

Ingin menjelajahi kota Surabaya dari sisi yang lain ?, Surabaya memang dikenal dengan sebutan kota metropolitan kedua di Indonesia. Kota besar dengan segala kemewahan bangunan, jalan protokol, dan kesan modern lainnya. 

Tempat wisata alam di Surabaya juga tak kalah menarik untuk dikunjungi, selain memiliki nilai histori, Tempat wisata alam di Surabaya memiliki keindahan yang tidak dimiliki oleh tempat wisata lain di Indonesia. Silahkan kunjungi dan siapkan kamera serta handphone untuk anda berbagi keindahannya pada teman dan saudara. 


Daftar Tempat Wisata Alam di Surabaya

1. Pantai Kenjeran Surabaya

Objek wisata alam ini paling terkenal di Surabaya, selain karena keberadaanya yang sudah ada di jaman Belanda, pantai Kenjeran merupakan satu-satunya pantai yang berada di lokasi kota Surabaya. 


TEMPAT-WISATA-ALAM-DI-SURABAYA
Kenjeran Baru


Di pantai Kenjeran ini terdapat beberapa lokasi wisata, diantaranya :

  • Kenjeran Lama

Wisata Kenjeran Lama ini merupakan lokasi wisata yang sudah ada sejak 30 tahun yang lalu. Jadi jangan heran jika kesan kumuh dan sedikit tak terawat terlihat disini. Namun jangan kuatir, keluarga anda dan anak-anak masih bisa bermain dengan baik karena fasilitas bermain dan "keliling laut dengan perahu" masih bisa dinikmati.

  • Kenjeran Lama II

Wisata ini dahulunya bibir pantai sebelah utara kenjeran Lama yang hanya di diisi bebatuan. Sehingga masyarakat dapat menikmatinya secara gratis, cukup dengan memarkir motor di pinggir jalan dan menaiki bebatuan langsung terlihat pantai kenjeran yang indah. Namun saat ini sudah tidak bisa dijumpai lagi, karena pemerintah Surabaya nantinya akan menjadikannya objek wisata baru disana (yang artikel ini kami tulis masih dalam proses pengembangan). Selain pantai, juga terdapat penjual hasil laut tradisional yang relatif sangat murah dan nyaman untuk berbelanja.

  • Kenjeran Baru ( Ken Park )

Kenjeran baru atau yang lebih dikenal dengan Ken Park merupakan wisata pantai kenjeran yang sudah dihias sedemikian rupa oleh Pemkot Surabaya. Terdapat banyak sekali hiburan disini, selain menyuguhkan panorama pasir pantai, juga terdapat hiburan lain seperti wisata air (sky), water park, taman bermain, tempat makanan khas Surabaya, pusat souvenir, penginapan, sirkuit drag race, pacuan kuda, dan berbagai macam bangunan khas jawa dan china.


2. Wisata Alam Mangrove

Wisata alam yang satu ini boleh dibilang wisata baru yang ada di Surabaya. Tempat wisata ini memiliki banyak fungsi, seperti :
  • sebagai resapan air, 
  • pembudidayaan tanaman bakau, 
  • tempat edukasi dan seni fotografi, 
  • menyeimbangkan tingkat polusi,
  • dan tentunya sebagai wisata hutan mangrove.

Wisata-Alam-Mangrove


Disini anda bisa menyewa perahu untuk berkeliling dan singgah di pos yang sudah disediakan. Juga terdapat kuliner Bandeng bakar yang dibakar menggunakan tanah liat. hmm..


3. Jembatan Suramadu

Jembatan fenomenal yang dimiliki oleh Indonesia ini berhasil menghubungkan dua pulau yaitu, pulau Jawa dan Madura, dan diberi nama Jembatan Surabaya Madura (Suramadu). Jembatan Suramadu pertama kalinya diresmikan oleh Presiden Megawati Soekarno Putri di tahun 2003 dan selesai tahun 2009 serta diresmikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. 


Jembatan-Suramadu


Dengan melintasinya anda akan merasa luar biasa karena sentuhan angin laut dan jaraknya yang cukup jauh seolah-olah anda melintasi dunia yang berbeda. Dari bawah pemandangan yang dihasilkan Jembatan Suramadu juga tak kalah apiknya dengan Jembatan San Francisco. Bila anda mengunjungi kota Surabaya, tentu lokasi ini wajib untuk dikunjungi.


4. Kebun Binatang Surabaya

Inilah lokasi favorit anak-anak di Surabaya. Apalagi kalo bukan Kebun Binatang Surabaya. Kebun Binatang ini berlokasi di tengah kota Surabaya, tepatnya di Jalan Setail no.1 sehingga keberadaanya dirasa cukup membantu menjaga tingkat polusi pusat kota.


Kebun-Binatang-Surabaya


Kebun Binatang Surabaya memiliki koleksi berbagai jenis binatang seperti harimau, buaya, monyet, jerapah, komodo, orang utan, dan lainnya. Dikenal juga dengan KBS, di sini juga terdapat koleksi ikan dan tumbuh-tumbuhan. Bila tidak percaya, silahkan kunjungi, anda akan merasa sejuk disana.


5. Taman Kota Surabaya

Saat ini kota Surabaya memiliki banyak taman kota yang berhias hijau nan asri ditengah-tengah hiruk pikuknya lalu lintas. Ya, Taman kota ini menjadi refresh yang sangat baik bagi kesehatan udara dan mata. 


Taman-Bungkul


Salah satunya Taman Bungkul Surabaya. Taman yang berlokasi di Jalan Raya Darmo ini sudah ada sejak lama, namun perawatannya sangat baik dan terus berkembang. Berbagai fasilitas terdapat disana, seperti taman bermain anak, arena skate board, pusat jajanan dan makanan, free wifi, dan wisata religi. Bila malam menjelang, pertunjukan live musik juga sering di gelar disini dan untuk hari minggu selalu menjadi pusat car free day kota Surabaya.


1 Response to "TEMPAT WISATA ALAM DI SURABAYA"